Desain grafis adalah suatu disiplin yang luas yang mencakup berbagai aspek dan elemen. Ini bisa sulit untuk menjelaskan sebagai suatu disiplin karena desainer bekerja di lingkungan bervariasi dan mungkin jarang, atau tidak pernah, terlibat dalam beberapa aspek dari latihan. Namun, sebagai mengejar kreatif, akan ada selalu menjadi alasan untuk terlibat dalam area lain dari disiplin.
Desain grafis adalah seni visual kreatif disiplin yang mencakup banyak daerah. Mungkin termasuk arah seni, tipografi, tata letak halaman, teknologi informasi dan aspek kreatif lainnya. Varietas ini berarti bahwa ada terfragmentasilan skap untuk praktek desain di mana mungkin desainer spesialisasi dan fokus.
Bab 1
Desain grafis sebagai suatu disiplin. Desain grafis membutuhkan ide-ide, konsep, teks dan gambar dan menyajikan mereka dalam visual menarik terbentuk melalui media cetak, elektronik atau lainnya. Memaksakan perintah dan struktur untuk konten untuk memfasilitasi dan mempermudah proses komunikasi, sedangkan mengoptimalkan kemungkinan bahwa pesan akan diterima dan dipahami oleh target
penonton. Seorang desainer mencapai tujuan ini melalui sadar manipulasi elemen perancangan mungkin filosofis, estetika, sensorik, emosional atau politik di alam.
Desain grafis dikembangkan dari cetak dan industri penerbitan, dengan istilah itu sendiri pertama digunakan dalam 1950-an. Pada waktu itu ada demarkasi yang jelas dalam tahapan yang berbeda dari produksi cetak proses, profesional spesialis dengan atau perdagangan melakukan masing-masing. Tahap ini yang terlibat printer, scanner, reproduksi fotografi, desain grafis, typesetters, pembeli cetak, film, korektor, dan
manajer produksi. Ekonomi konsumen yang muncul di barat dunia setelah Perang Dunia Kedua membawa serta munculnya cerah dan menarik kemasan sebagai persaingan antara produk diintensifkan. Jumlah majalah juga mulai meningkat, sehingga permintaan yang lebih besar untuk visual desain menarik. Ini bertepatan dengan perkembangan teknologi cetak dan membuka baru kemungkinan produksi yang desainer dengan baik ditempatkan untuk memanfaatkan. Keberhasilan grafis desain membantu untuk membuatnya bahkan lebih sangat diperlukan.
Berpikir desain grafis sebagai suatu perdagangan yang anakronistis dan terbatas. Hal ini lebih berguna untuk melihat pada pendekatan yang mendasari untuk merancang bahwa grafis membutuhkan desainer untuk memahami perannya dalam proses prodeuksi digital. Seorang desainer dasarnya memiliki dua peran dalam proses memenuhi desain singkat dan melaksanakan pekerjaan.
Seorang desainer dapat memenuhi berbagai peran di berbagai lingkungan dan struktur perusahaan. Mereka dapat terlibat dalam berbagai kegiatan dan bekerja dengan host profesional kreatif lainnya. Setiap studio desain memiliki etos khususnya sendiri, gaya, tujuan, pengaruh dan budaya. Halaman-halaman berikut garis besar beberapa lingkungan desainer dapat bekerja didalamnya.
Desain grafis telah berkembang dan diadaptasi untuk mengubah dengan memasukkan teknologi baru di berkomunikasi kepada audiens yang lebih tersegmentasi.
Bab 2
Pengaruh dan elemen kreatif. Desain grafis adalah tunduk pada berkembang intelektual dan estetika tren yang mempengaruhi karya desainer dan mencerminkan sikap masyarakat ada umumnya. Sebagai contoh, desain merespon perubahan tema yang mengatur cara kita memandang dunia dan ini jelas dalam gerakan seperti Modernisme, Postmodernisme dan Deconstructivism. Kecenderungan ini membantu membentuk pengembangan dan evolusi dari grafis desain sebagai disiplin kreatif, membuka pintu baru kemungkinan kreatif dan menyediakan alat-alat baru dengan yang untuk memenuhi tantangan desain.
Desain grafis adalah sebuah proses multidisiplin yang mengacu pada sumber- sumber kreatif. Beberapa melihatnya sebagai sebuah kerajinan - salah satu perdagangan dari pencetakan tradisional dan penerbitan proses - orang lain sambil melihatnya lebih sebagai
seni. industrialisasi di abad kedelapan belas melihat mekanisasi industri percetakan, yang diperbolehkan untuk berjalan cetak yang lebih tinggi dan produksi yang lebih besar tarif. Lebih penting lagi, membawa perubahan dramatis dengan proses cetak dan produksi jenis dan metode typesetting diubah untuk mendukung lebih cepat tingkat produksi.
Desain grafis, seperti disiplin ilmu lainnya, terkait dengan teknologi di berbagai tingkatan. Teknologi mempengaruhi bagaimana desain yang diproduksi dan juga mempengaruhi perkembangan dalam gaya, seni dan masyarakat secara keseluruhan, yang pada gilirannya tercermin dalam bentuk desain membutuhkan. Teknologi juga menawarkan sebuah desainer berbagai media untuk proyek-proyek mereka.
Tipografi adalah sarana yang tertulis. Ide diberi bentuk visual. Ini adalah salah satu yang paling berpengaruh unsur-unsur yang membentuk karakter dan emosional atribut desain, bentuk visual dibutuhkan secara dramatis mempengaruhi aksesibilitas ide dan bagaimana pembaca bereaksi ke arah itu.
Permintaan untuk berbagai hasil barang yang lebih luas dalam persaingan sengit antara produsen dan seperti produk. Konsumerisme dampak pada desain grafis karena produk kemasan dan iklan memiliki jendela semakin sempit dan terbatas kesempatan untuk terhubung dengan konsumen.
Orang-orang cenderung menggunakan 'identitas' syarat dan 'Branding' bergantian, tetapi mereka mengacu pada dua konsep yang berbeda. Sebuah identitas adalah jumlah dari kualitas yang identik dengan tingkat pelayanan organisasi. Branding adalah proses dimana Identitas ini diberikan sebuah ekspresi visual.
Dalam industri desain ada kecenderungan untuk . Pertanyaan etis sudut pandang dalam hubungannya dengan seluruh dunia isu-isu seperti gender, kemiskinan dan pemanasan global. Organisasi semakin mendorong dan mempromosikan mereka posisi etika sendiri untuk membimbing kegiatan mereka, yang dapat menimbulkan konflik dengan etika pribadi.
Modernisme dan postmodernisme mengacu pada dua berbagai pandangan dunia yang berkembang dan dipandu kreatif aktivitas pada titik-titik berbeda dalam abad kedua puluh. Modernis dan modernis berpikir hari ini masih memiliki relevansi dan pengaruh mereka dapat dilihat dalam desain kontemporer sebagai orang mencari untuk memahami dunia di sekitar mereka.
Desainer menggunakan berbagai cara untuk menyampaikan artinya, sering memanfaatkan norma-norma budaya bersama, nilai-nilai, sejarah dan bahasa. Penggunaan simbol atau tokoh heroik dari masa lalu untuk mendukung atau mewakili sudut pandang atau kualitas tertentu adalah contoh dari penggunaan nostalgia dan retorika.
Semiotika adalah studi tentang tanda-tanda yang menawarkan penjelasan tentang bagaimana orang ekstrak makna dari kata-kata, suara dan gambar. Pemahaman tentang semiotika membantu seorang desainer untuk menanamkan bekerja dengan referensi yang memungkinkan mereka untuk berkomunikasi beberapa lapisan informasi kepada pembaca.
Dalam bahasa daerah bahasa sehari-hari melalui kelompok, komunitas atau wilayah adalah yang mengkomunikasikan bahasa daerah. Ini adalah aspek yang berulang dalam grafis
desain sebagai desainer menarik di bahasa daerah oleh menggabungkan 'ditemukan' item, seperti tanda-tanda jalan dan bentuk pinjaman rendah budaya komunikasi, seperti slang.
Bab 3
Proses desain grafis melibatkan semua langkah yang diperlukan untuk menghasilkan sepotong dicetak atau elektronik kerja - dari setuju singkat dengan klien untuk ide-ide konseptual untuk pengembangan desain sketsa dan berhubungan dengan mereka yang terlibat dalam produksi proses, seperti printer dan programer. Bagaimana proses ini disusun dan dilaksanakan ditentukan oleh kompleksitas pekerjaan, kisaran media itu sedang dibuat untuk dan jumlah lainnya orang yang terlibat dalam proses. Bekerja dengan klien besar dan lembaga mungkin memerlukan langkah-langkah lebih dari bekerja dengan lebih kecil organisasi, dan pekerjaan masing-masing membutuhkan yang berbeda kombinasi keahlian desain.
Singkatan adalah garis besar apa yang diinginkan klien untuk mencapai oleh commissioning desain. Berbekal alat berpikir kreatif, pengaruh pribadi dan sumber bahan, desainer bisa merespon singkat dan menghasilkan solusi kreatif untuk itu. Namun, harus dicatat bahwa ada dua jenis yang berbeda singkat.
Mengartikulasikan desain. Sebuah berkomunikasi desain dalam berbagai cara dan bekerja pada berbagai tingkatan karena dapat termasuk berbagai konsep dan referensi. Setiap elemen desain bisa berkomunikasi dengan penonton, tapi pesan mungkin tidak mudah diidentifikasi, mengakui atau dipahami oleh semua pengunjung karena perbedaan dalam cara orang menerima atau menafsirkan informasi.
Sumber inspirasi .Desain adalah disiplin dibentuk oleh beragam dan eklektik set pengaruh baik dari masa lalu dan sekarang, yang menginformasikan pilihan dan keputusan dibuat selama proses desain. Pengaruh mungkin menjadi mendalam atau sebagian dan dapat mempengaruhi keseluruhan struktur dan isi pekerjaan, atau muncul sebagai halus twist.
Desain sebagai pemecahan masalah. Bagian penting dari proses desain berkaitan dengan mengatasi kreatif, praktis atau ekonomi hambatan. Hal ini mungkin terdengar jelas, tetapi sering, masalah adalah fana - perasaan bahwa sesuatu tidak benar dengan desain. Pemecahan masalah memerlukan bekerja melalui berbagai elemen desain dan tidak hanya membuat asumsi.
Berpikir kreatif. Desain grafis adalah sebuah proses kreatif yang tidak lebih dari sekedar menanggapi singkat klien. Ada banyak cara untuk menanggapi singkat dan tuntutan itu mengandung, dan masing-masing akan memberikan solusi yang menghasilkan tingkat keberhasilan yang berbeda. Kreatif desain mengeksplorasi tema-tema yang lebih luas untuk menemukan solusi optimal singkat.
Wit dan humor. Desain grafis memiliki lingkup yang sangat besar untuk menyajikan
dan mengeksploitasi kecerdasan grafis seperti berusaha untuk berkomunikasi ide untuk pemirsa. Humor sering sangat mengesankan dan bantu retensi pesan. Namun, tidak sesuatu yang selalu bergandengan tangan dengan grafis desain. Sebagai suatu disiplin ilmu, desain dapat mengambil sendiri juga serius dan dapat tampil sebagai self-referensial, formal dan sombong.
Lapisan makna. Desain dapat membawa beberapa lapisan makna atau ide yang berbeda dengan menggunakan perangkat berbagai grafis. Lapisan ini bisa menyampaikan ide luar sederhana formal penyajian informasi dalam sepotong komunikasi karena mereka dapat terhubung dengan ide yang lebih luas dan referensi yang dimiliki oleh target pembaca.
Pengembangan dan eksperimentasi. Desain adalah sebuah proses kreatif yang melapisi eksperimentasi dan pengembangan visual dan fisik ide. Titik awal untuk pembangunan dan eksperimentasi adalah singkat pekerjaan itu. Setelah ini telah setuju, tim desain dapat mulai bekerja sampai ide untuk memenuhinya.
Seni arah adalah sebuah proses yang memandu penciptaan unsur visual desain. Sebuah seni direktur memanfaatkan dan mengintegrasikan berbagai elemen dalam desain untuk menghasilkan sebuah tampilan tertentu dan merasa untuk karya seni yang dihasilkan sehingga berisi dibutuhkan ekspresi dan menyampaikan pesan yang tepat.
Prototyping yaitu mendapatkan dari ide desain untuk sebuah proyek direalisasikan tidak selalu mudah dan mungkin memerlukan jumlah yang cukup prototipe untuk mendapatkan hal yang benar. Setelah tim desain memiliki ide konsolidasi bagaimana untuk menjawab singkat, prototyping emberikan kesempatan untuk menguji beberapa solusi yang diusulkan tanpa akan biaya pembangunan penuh.
Commissioning seni Artwork mencakup berbagai elemen visual yang tidak selalu diciptakan oleh desainer, seperti ilustrasi dan fotografi. Desain adalah sebuah kolaborasi proses yang melibatkan banyak hubungan, dan komisioning memberikan peluang kaya dan beragam bagi para desainer untuk mewujudkan kreativitas mereka dengan memanfaatkan keterampilan eksternal yang diperlukan.
Bab 4
Menyampaikan pesan desain grafis disajikan untuk target penonton melalui berbagai media dari cetak selebaran untuk poster dan website. Dengan demikian, bab ini alamat bagaimana berbagai pesan disampaikan menggunakan luas array teknik, alat dan metode. Tampaknya di hasil akhir dari proses desain dan pekerjaan yang penonton, sering masyarakat umum, berinteraksi dengan. Bab ini berfokus pada berbagai platform yang desainer memiliki mereka untuk menyerahkan kuat dan spesifik pesan - dari cetak dan layar melalui untuk merancang lingkungan dimana sepotong sebenarnya bentuk bagian dari lingkungan fisik.
Percetakan adalah istilah kolektif yang mengacu pada berbagai metode yang digunakan untuk menerapkan tinta ke substrat seperti offset lithography, layar-percetakan, gravure, letterpress, panas-logam, potong Lino, termografi, ink-jet dan laser pencetakan. Metode ini memungkinkan teks dan gambar yang akan dicetak pada berbagai substrat dari kertas dan karton, untuk keramik dan tekstil.
Direct mail adalah bentuk pemasaran yang mencoba untuk menyajikan konsumen potensial dengan pesan mengenai produk atau layanan tertentu daripada hanya meningkatkan profil merek, yang tujuannya iklan. mail dapat langsung di cetak atau elektronik bentuk dan keduanya dikirim 'langsung' ke pengguna akhir untuk memperoleh respon yang membeli untuk produk atau layanan tertentu.
Informasi desain, desain memainkan peranan penting dalam efektif komunikasi informasi. Sebagaimana telah kita lihat, desain dapat berkomunikasi informasi yang sangat spesifik cara yang sangat spesifik, dan kemampuan ini dapat diklasifikasikan sebagai informasi desain. Informasi desain mencakup merancang strategi yang diarahkan untuk diseminasi informasi tepat untuk tujuan yang tertentu.
Pengemasan adalah substrat yang mencakup dicetak komunikasi, yang juga melakukan fungsi lain seperti memegang dan melindungi isinya dari kerusakan, perubahan suhu atau cahaya. Pengemasan desain adalah area khusus yang mencakup pemasaran, yang penggunaan ruang dua dan tiga-dimensi, dan penempatan item dalam lingkungan penjualan.
Layar desain adalah setiap pesan atau komunikasi yang pada akhirnya disampaikan pada, atau melalui, antarmuka layar. Ini bisa menjadi layar komputer, Blackberry, asisten data pribadi, atau apapun yang serupa perangkat elektronik. desain Layar telah berbeda fisik pertimbangan dari desain dicetak.
Desain lingkungan termasuk informasi dan signage, terarah pameran ruang dan luar ruangan media atau iklan. Ini mencakup semua desain yang ada dalam lingkungan binaan di sekitar kita. Meskipun banyak dari keahlian desain adalah sama seperti untuk cetak dan desain digital, desain lingkungan memiliki beberapa karena ruang yang berbeda dan pertimbangan khusus dimensi pekerjaan telah berfungsi dalam.
Bab 5
Pengadaan pekerjaan Sungguh ironis bahwa banyak desainer grafis, di meskipun bertanggung jawab untuk menciptakan menarik, gambar kenangan dan bahkan ikonografis untuk mempromosikan klien mereka, seringkali perjuangan ketika datang untuk mereka promosi diri sendiri. Dianggap, bijaksana dan target promosi diri adalah kunci untuk desainer mendapatkan pekerjaan tetap. Sukses desain grafis, seperti industri kreatif, harus didukung oleh platform ekonomi yang solid. Promosi diri merupakan bagian integral dari kerja dari setiap desainer grafis, apakah individu praktisi atau anggota dari suatu biro desain berkembang. Bab ini menguraikan beberapa pertimbangan utama untuk mempromosikan bisnis desain Anda.
Promosi diri desainer grafis mendapatkan sebagian besar mereka komisi melalui promosi diri. Sukses selfpromotion dimulai dengan melakukan penelitian yang memadai
tentang klien atau badan; desainer harus mencari tahu sebanyak mungkin tentang sifat mereka
calon nasabah bisnis dan tombol kontak dalam perusahaan. Berikut ini daftar jalan-jalan tersedia untuk promosi diri.
Portofolio adalah kumpulan dari potongan-potongan terbaik pekerjaan oleh seorang desainer dan digunakan untuk menampilkan mereka kemampuan dan bakat khusus untuk klien prospektif. Efektivitas portofolio tergantung pada bagaimana disajikan dan pemilihan hati-hati terhadap pekerjaan.
Bab 6
Proses produksi. Ini bab terakhir terlihat pada sebuah dasar tool kit desainer grafis digunakan untuk membuat dan menghasilkan yang efektif desain. Alat melepaskan dan saluran ide-ide kreatif
dari proses desain menjadi dapat dikerjakan dan fisik produk - melalui proses pencetakan atau untuk
elektronik aplikasi seperti halaman web.
Dasar alat Desainer memiliki akses ke berbagai tradisional dan modern alat-alat yang memberikan fleksibilitas yang besar dalam desain proses dan pekerjaan yang hasilnya. Dari handson kerajinan berbasis alat, seperti pisau bedah dan pemotongan tikar, untuk sebuah komputer pribadi dengan tablet gambar, desainer dapat mengekspresikan diri mereka dalam sejumlah cara untuk bereksperimen dan mengembangkan gagasan visual.
Spesialis warna, warna merupakan bagian penting dari desain grafis saat ini, tapi itu adalah sesuatu yang konsumen, klien dan desainer mengambil untuk diberikan. Warna dapat membawa desain untuk hidup, membantu untuk mendirikan hirarki, sorot kunci informasi dan menambah kecepatan dan emosi untuk desain. Namun, aspek desain yang mudah untuk mendapatkan salah dan menyebabkan masalah ketika pekerjaan mencetak salah.
Format file, Desainer harus bekerja dengan berbagai elektronik jenis gambar yang tersimpan di berbagai karena berbagai jenis gambar format dan bagaimana mereka akan digunakan. Gambar digital dapat disimpan dalam beberapa cara, yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang seorang desainer grafis kebutuhan untuk memahami.
Cetak finishing Cetak finishing meliputi berbagai proses yang digunakan untuk memberikan sentuhan akhir untuk pekerjaan - dapat mengubah sepotong-biasa melihat ke dalam jauh lebih spektakuler sesuatu. Proses ini mungkin termasuk mati-pemotongan, embossing, debossing, foilblocking, varnishing dan layar-cetak.
{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }
Tambahkan Komentar Anda